Apakah perbedaan DoS dan DDoS? Anda akan terkejut saat mengetahuinya


Istilah DoS dan DDoS mungkin terdengar sangat mirip karena ada 'D' hilang dari dua akronim, tapi ternyata ada beberapa perbedaan antara kedua yang harus Anda ketahui. Pertama-tama, bentuk penuh DoS dan DDoS adalah sebagai berikut:

   DoS: Denial of Service
   DDoS: Didistribusikan penolakan Layanan

Sekarang bahwa Anda tahu perbedaan antara dua istilah sejauh mereka bentuk penuh yang bersangkutan, Apakah perbedaan utama antara kedua dalam hal fungsionalitas?
DoS

Serangan DoS berarti bahwa satu komputer dan satu koneksi internet sedang digunakan untuk banjir server dengan paket (juga dikenal sebagai TCP/UDP). Titik seperti denial of service serangan akan membebani bandwidth server target dan sumber daya lainnya. Akibatnya, ini akan membuat server tidak dapat diakses ke komputer lain, berarti bahwa bentuk apapun konten yang telah dimuat oleh server, mulai dari sebuah situs web, untuk layanan hosting tidak akan terlihat oleh komputer lain.
DDoS

Sementara sebagian orang akan mengatakan bahwa serangan DDoS adalah cara paling mirip dengan serangan DoS, hasil sangat berbeda. Daripada satu komputer dan satu koneksi internet yang digunakan untuk server bertarget yang berlebihan, serangan DDoS memanfaatkan beberapa komputer dan koneksi. Komputer di belakang serangan seperti sering didistribusikan di sekitar seluruh dunia dan akan menjadi bagian dari apa yang dikenal sebagai botnet. Perbedaan utama antara serangan DDoS dan serangan DoS adalah bahwa serangan DDoS di target server akan dipenuhi oleh ratusan atau bahkan ribuan permintaan, melibatkan beberapa komputer dan koneksi internet, sedangkan DoS akan melibatkan satu komputer dan satu koneksi internet untuk semua permintaan ini

Salah satu alasan mengapa serangan DDoS telah meluas selama berminggu-minggu/berbulan-bulan berbeda dengan serangan DoS adalah karena lebih sulit untuk server untuk menahan atribut overloading serangan DDoS. Karena beberapa komputer dan koneksi internet bekerja bersama-sama untuk membawa turun server, tujuan dimaksudkan untuk dicapai jauh lebih sederhana daripada yang diharapkan.


 


EmoticonEmoticon