Sunday, 11 December 2016

Fakta Fakta Unik Tentang Hacker Di Dunia

Hello sahabat N45HT, kali ini mimin mau share Fakta Unik tentang Hacker di Dunia,
Apa saja fakta unik tentang hacker didunia? Yuk langsung disimak aja..

  • Hacker Cantik Yang Melindungi Google
Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google ternyata hanya mempunyai 30 persen pegawai wanita. Tetapi jangan salah, di antara 30 persen pegawai tersebut terdapat seorang hacker cantik yang menjadi pelindung Google.
Parisa Tabriz, 31, adalah salah satu pakar sistem keamanan Google yang kini membawahi 30 hacker 'baik' yang bekerja untuk Google. Berkat kepemimpinan dan kontribusi besarnya, Tabriz mendapat julukan 'Security Princess'.
Tabriz dan tim-nya bertugas untuk melindungi software-software buatan Google dari serangan hacker jahat atau serangan cyber-crime. Salah satu tugas terpenting dari Tabriz adalah melindungi Google Chrome dan miliaran penggunanya, Daily Mail dan merdeka.com
Menariknya, Tabriz akan menggunakan kemampuan hacker-nya untuk menyerang Google Chrome. Meski terdengar aneh, tetapi dengan meretas Google Chrome, Tabriz dapat menemukan kelemahan di dalam sistem dan segera memperbaikinya sebelum kelemahan tersebut ditemukan oleh hacker jahat.
Berkat prestasinya di dunia sistem keamanan, hacker cantik yang keturunan Iran-Amerika tersebut pernah dinobatkan sebagai 30 orang berumur di bawah tiga puluh tahun paling berpengaruh di dunia teknologi, tepatnya di tahun 2012 silam. Daftar 30 pakar teknologi yang dikeluarkan oleh majalah Forbes tersebut juga menempatkan CEO dari Facebook, Mark Zuckerberg, di dalamnya.
Uniknya, sebagai seorang hacker handal, Tabriz belum pernah menyentuh komputer sampai akhirnya dirinya masuk ke jurusan teknik komputer di Universitas Illinois. Hal tersebut cukup berasalan, karena kedua orang tua dari Tabriz yang bekerja sebagai dokter diketahui 'buta komputer'.
Tidak hanya menyukai dunia hacker yang sampai saat ini menjadi wilayah yang dikuasai oleh laki-laki, Tabriz juga menjadi penghobi aktivitas adrenalin lain seperti panjat tebing. Di sela-sela aktivitas hacking-nya Tabriz juga dikenal sebagai pembuat Gelato (sejenis es krim) yang cukup handal.

  • MaDLeeTs Team Hacker Yang Terkenal Bisa Menyerang Situs-Situs Besar
MaDLeeTs, mereka mengungkapkan bahwa tim hacker mereka masuk dalam golongan 'White Hat Hacker' atau hacker-hacker 'baik'. Bahkan, mereka juga mengaku sebagai komunitas 'Ethical dan 1337' anti-hacker yang berasal dari Pakistan.
Facebook MaDLeeTs juga masuk dalam kategori akun 'Pendidikan', selaras dengan deskripsi tim MaDLeeTs yang ternyata mengaku bertujuan memberi pelajaran pada netizen untuk melindungi diri mereka dari serangan hacker.
Lebih lanjut, MaDLeeTs menyatakan bila kelompok hacker mereka tidak mendapat bantuan atau dukungan dari organisasi lain. Maksud dari MaDLeeTs kemungkinan adalah tidak adanya hubungan antara mereka dan organisasi swasta atau badan pemerintahan yang jamak dilakukan oleh hacker-hacker modern.
Menurut informasi yang didapat oleh The Star (11/10/2013), salah satu anggota MaDLeeTs dengan nama samaran H4xOrL1f3 menjelaskan bila MaDLeeTs tidak mempunyai kebencian atau motivasi tertentu saat menyerang negara-negara tertentu, seperti Google Malaysia.
"Kami tidak membenci siapapun. Kami cinta kemanusiaan, tidak ada alasan tertentu untuk melakukan aksi peretasan. Setidaknya bukan karena kebencian. Apapun alasannya, kami tidak bisa mengungkapkannya, satu hal yang pasti, kami mencintai kalian semua," ungkap H4xOrL1f3.
Terlepas dari kontroversi yang dibawa oleh MaDLeeTs. Kelompok hacker tersebut memang dikenal sebagai salah satu tim hacker dengan kemampuan hacking jempolan dan cenderung menyerang situs-situs besar, dan Google yang kerap diketahui menjadi sasaran utamanya, Engageek (05/10).

  • Jim Geovedi Hacker Paling Ditakuti Dunia ada di Indonesia 
 Hacker satu ini bernama Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian dia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan dia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.
Memang aksi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melakukan hal tersebut karena pada tahun 2006 (BBC News - 2006) dia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit. Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya dia dapat melakukannya. Tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, Jim juga mampu menggeser satelit yang dia 'lumpuhkan' tersebut.

  • Hmei7
Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.
Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia.
Namun, siapakah sosok asli dibalik inisial Hmei7 ini?
Sampai sekarang informasi mengenai hacker satu ini masih simpang siur. Bahkan, Softpedia berhasil mewawancarai seseorang yang mengklaim dirinya adalah Hmei7 (asli), namun ternyata (menurut pihak Softpedia) bukan.
Bahkan ada sebuah blog dengan nama hmei7.blogspot.com. Sayangnya, blog satu ini juga belum dapat dijadikan sebagai bukti sebagai milik dari sang defacer tersebut.
Dari banyaknya data yang beredar di internet, Hmei7 adalah seorang anak kuliahan (mungkin sudah lulus sekarang ini) di salah satu universitas negeri di Malang, Jawa Timur. Background pendidikan di perkuliahannya adalah Diskomvis.
Kabarnya, dia mulai aktif di dunia hacking sejak tahun 2001 silam. Selain di forum-forum, Hmei7 juga kerap hadir di wahana chatting mIRC dengan nick name berbeda.
Selain di mIRC, dia juga sering muncul di Yahoo!Chat Group serta forum-forum yang berhubungan dengan cyber dan teknologi. Dari situlah, Hmei7 mulai belajar banyak dengan mempelajari tutorial, bertanya langsung ke para peretas senior atau juga melakukan praktik langsung.
Setelah mempunyai 'cukup ilmu,' Hmei7 mencoba bergerilya secara luas dan situs pertama yang berhasil dia lumpuhkan adalah website milik IBM.
Menurut data dari Zone-H, sampai sekarang, sudah ada ratusan ribu situs dan blog yang berhasil dia lumpuhkan atau juga dia ganti tampilan depannya. Bahkan dia sempat menduduki peringkat 1 dunia sebagai hacker (defacer) menurut peringkat di Zone-H.
Walaupun banyak situs atau blog yang mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengungkap jati diri dari Hmei7, namun sekali lagi konfirmasi tersebut masih terlalu abu-abu karena tidak ada bukti untuk ungkap siapa sebenarnya Hmei7.

Oke, semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat, terimakasih ^-^

0 comments:

Post a Comment